Makanan Pedas Khas Thailand Yang Wajib Dicoba II

Makanan Pedas Khas Thailand Yang Wajib Dicoba II – Thailand terkenal dengan berbagai masakannya yang beraroma dan lezat, yang menarik orang asing untuk mencoba masakan Thailand yang berbeda, terutama berbagai macam makanan pedas. Mari kita lihat sekilas beberapa makanan Thai Terpedas sehingga Anda akan memiliki ide tentang apa yang harus dipesan ketika Anda menginginkan masakan Thailand.

6. Pad Prik Gaeng (Moo Grob)

Makanan Pedas Khas Thailand Yang Wajib Dicoba II

Ketika Anda memikirkan masakan Thailand, Anda memikirkan kari. Semua kari ini dibuat dengan pasta kari dan santan dalam jumlah yang cukup. Santan mengurangi rasa pedas dan karena itu, kari menjadi pilihan populer bagi banyak orang asing. Tetapi ada hidangan yang tersedia yang tidak menambahkan santan dan rasanya jauh lebih kuat daripada kari. Salah satu hidangan Thailand ini adalah Pad Prik Gaeng Moo Grob yang merupakan Daging Babi Renyah Tumis dengan Pasta Kari Merah, tetapi jenis protein lainnya, seperti ayam dan ikan goreng dapat ditemukan secara umum di restoran Thailand. Di mana beberapa makanan Thailand pedas lainnya yang tercantum dalam artikel ini tergantung pada berapa banyak cabai yang ditambahkan, tingkat kepedasan Pad Prik Gaeng selalu tinggi karena pasta kari dibuat dalam jumlah besar. sbowin

7. Som Tam

Salad paling terkenal di Thailand adalah som tum, atau seperti yang mungkin Anda ketahui: salad pepaya. Som tam secara umum adalah salah satu hidangan Thailand terpedas yang dapat Anda pesan dan tersedia di setiap restoran Thailand di seluruh negeri. Tapi karena salad pepaya selalu dibuat dari awal, tingkat kepedasannya bisa disesuaikan dengan menambahkan lebih banyak atau lebih sedikit cabai ke dalam lesung. Ada banyak versi berbeda dari salad populer ini yang tersedia, beberapa di antaranya mengandung bahan yang tidak biasa seperti saus ikan yang difermentasi, acar kepiting, siput air tawar atau acar rebung. Anda akan percaya bahwa Som Tam Thai adalah versi yang paling enak karena merupakan versi yang tidak terlalu ekstrim di mana rasa manis dan asam sangat seimbang. Ini tidak berarti bahwa Som Tam Thai tidak pedas.

8. Tom Yum Nam Khon Pla – Sup Ikan Thailand Pedas & Asam

Makanan Pedas Khas Thailand Yang Wajib Dicoba II

Ketika Anda memikirkan sup tom yum, Anda memikirkan sup krim berwarna oranye cerah dengan udang besar. Tetapi tom yum dapat dibuat dengan dua cara berbeda dengan beberapa jenis makanan laut yang berbeda. Cara yang paling umum adalah Tom Yum Nam Sai, yang merupakan versi dengan santan. Seperti disebutkan sebelumnya, santan membuat makanan pedas Thailand kurang pedas dan lebih seimbang. Tetapi selalu ada versi yang lebih pedas yang tersedia dalam masakan Thailand dan untuk sup Tom Yum yaitu Tom Yum Nam Khon, yang merupakan sup bening dan jauh lebih pedas daripada versi krimnya. Jika Anda berencana untuk mengunjungi Bangkok.

9. Laab

Laab adalah salah satu salad Thailand paling populer yang ditawarkan masakan Thailand, meskipun Anda tidak boleh berpikir itu adalah salad seperti salad Barat dengan berbagai sayuran segar dan saus. Sebaliknya, laab adalah kombinasi daging cincang rebus dengan nasi giling panggang dan variasi bumbu yang bisa sangat pedas. Laab berasal dari Lao, namun, wilayah Isaan, serta wilayah Thailand Utara, membuat versi khusus mereka sendiri dari hidangan nasional tidak resmi Lao ini. Perbedaan antara Laab Isaan dan Laab Thailand Utara adalah bahwa versi Isaan memiliki rasa yang lebih ekstrim dan jauh lebih pedas daripada Laab Thailand Utara. Versi Thailand Utara lebih herba dan berwarna lebih gelap karena penggunaan serai dan rasanya agak mirip dengan Sosis Thailand Utara. Isaan-Laab sejauh ini merupakan versi paling umum dari keduanya dan dapat ditemukan di hampir setiap restoran Thailand. Mirip dengan Som Tam, tingkat kepedasannya bisa diatur dengan mudah karena laab selalu dibuat dari awal sebelum disajikan.

10. Yum Talay

Yum Talay adalah salad Thailand pedas populer lainnya yang, jika Anda bisa menangani cabai, adalah hidangan yang luar biasa untuk dicoba. Yum berarti pedas dan asam, adalah istilah umum dalam masakan Thailand, misalnya Tom Yum Goong berarti sup pedas dan asam dengan udang dan merupakan salah satu masakan Thailand yang paling terkenal. Jadi setiap kali Anda melihat kata yum di menu, Anda bisa mengharapkan rasa pedas. Yum Talay adalah salad hangat yang manis dan asam dengan berbagai makanan laut. Karena makanan laut hanya dicelupkan ke dalam air panas yang direbus sebentar, makanan laut seperti cumi-cumi tidak terlalu matang. Salad selesai dengan saus dan saus itu, khususnya, yang membuat yum begitu pedas. Berbeda dengan som tam, Anda tidak dapat dengan mudah mengubah tingkat kepedasan dan jika Anda menemukan penjual atau restoran lokal yang populer, sausnya biasanya sangat pedas. Yum Talay adalah hidangan Thailand umum yang dapat Anda temukan dengan mudah di sebagian besar restoran Thailand.

Wanda Fields

Back to top