Makanan Pedas Khas Thailand Yang Wajib Dicoba I

Makanan Pedas Khas Thailand Yang Wajib Dicoba I – Sebagai orang asing, pada saat Anda memikirkan Thailand, Anda akan memikirkan makanan Thailand yang pedas. Walaupun ada banyak pilihan non-pedas yang tersedia dalam masakan yang terkenal di dunia ini, tidak dapat disangkal bahwa banyak masakan Thailand yang dikemas dengan cabai yang pedas. Banyak yang menyukai sedikit bumbu dan selama bertahun-tahun, Anda bahkan akan kecanduan cabai kecil ini. Dalam artikel ini, dicantumkan makanan pedas Thailand yang dapat dengan mudah ditemukan di seluruh Thailand dan yakin bahwa Anda harus mencoba setidaknya sekali. Artikel ini tidak hanya fokus pada hidangan Thailand Selatan, yang sejauh ini merupakan makanan Thailand terpedas di negara ini, karena tidak semua turis mengunjungi bagian selatan. Sebagai gantinya, berikut ini dibuat kombinasi hidangan Thailand pedas yang mudah ditemukan dan beberapa hidangan Thailand yang kurang dikenal yang pedas.

1. Gaeng Tai Pla

Makanan Pedas Khas Thailand Yang Wajib Dicoba I

Dalam artikel ini, Anda akan melihat bahwa banyak makanan pedas Thailand berasal dari bagian selatan Thailand. Sebagai aturan praktis, ingatlah bahwa semakin jauh Anda pergi ke selatan, semakin Anda membakar mulut Anda. Di bagian selatan, tingkat kepedasannya cukup ekstrim dibandingkan dengan daerah lain dan daerah lain juga menyajikan hidangan yang cukup pedas. Makanan Thailand terpedas yang akan pernah Anda coba adalah Gaeng Tai Pla, yaitu kari super pedas dengan usus ikan yang difermentasi. Anda dapat menemukan hidangan yang agak legendaris ini di setiap restoran Thailand Selatan dan rasa karinya sendiri tidak seekstrem kedengarannya, supnya memiliki rasa amis tetapi cukup enak, kecuali pedasnya yang luar biasa. Jika Anda menyukai tantangan dan Anda yakin bisa menangani makanan pedas, Gaeng Tai Pla adalah yang harus Anda coba. playsbo

2. Khua Kling

Dibandingkan dengan Gaeng Tai Pla sebelumnya, Khua Kling jauh lebih mudah diakses dari segi rasa. Sekali lagi, ini adalah hidangan Thailand Selatan yang terkenal. Khua Kling adalah kari kering, artinya dagingnya adalah pasta kari yang diasinkan tetapi tidak akan melunakkan rasa ekstrim dengan santan dan gula aren, seperti halnya kari Thailand biasa. Hasilnya adalah Khua Kling memiliki rasa yang jauh lebih dalam, tetapi juga ekstrem. Kari kering di atasnya dengan serai, cabai taji dan daun jeruk purut dan disajikan dengan berbagai sayuran segar. Khua Kling sedikit mirip dengan kari Thailand, tetapi kering dan intens, tetapi juga sangat lezat. Di Bangkok, ada restoran luar biasa bernama Khua Kling Pak Sod yang mengkhususkan diri dalam makanan pedas Thailand Selatan, yang merupakan tempat yang tepat untuk mencoba hidangan khas mereka Khua Kling.

3. Pad Kra Pao

Makanan Pedas Khas Thailand Yang Wajib Dicoba I

Anda mungkin berpikir bahwa Pad Thai adalah hidangan paling populer yang dimakan orang Thailand setiap hari. Tapi itu sama sekali tidak benar. Mungkin hidangan yang paling populer adalah Pad Kra Pao (atau Som Tam), yang merupakan tumisan dengan basil suci, bawang putih, cabai dan berbagai saus (tiram) dan bumbu lainnya. Pad Kra Pao, atau seperti orang asing menyebutnya (Ayam) Tumis dengan Basil Suci, adalah sandwich atau burger yang setara dengan Thailand, karena sangat cocok sebagai gigitan cepat. Anda dapat menemukan Pad Kra Pao di setiap restoran dan tingkat kepedasan hidangan terkenal ini biasanya tinggi untuk memuaskan pelanggan lokal. Untungnya, Anda dapat dengan mudah memesan Pad Kra Pao dengan sedikit cabai karena ini adalah hidangan khas yang harus dibuat dari awal. Pastikan untuk memesan Pad Kra Pao dengan telur goreng khas Thailand.

4. Gaeng Pa – Kari Hutan

Gaeng Pa, yang secara harfiah berarti Kari Hutan dalam bahasa Thailand, berasal dari kawasan hutan Thailand. Berbeda dengan kari Thailand lainnya, Gaeng Pa tidak mengandung santan. Sebaliknya, kari sering kali berair, bukan lembut dan jauh lebih pedas daripada kari lainnya karena santan menyeimbangkan rasa yang kuat. Penggunaan bumbu yang banyak membuat Gaeng Pa salah satu kari paling harum yang ditawarkan masakan Thailand dan jika Anda tidak terbiasa dengan rasa ekstrim ini, kari hutan tidak akan menjadi pilihan yang baik untuk Anda.

5. Nam Phrik

Nam Phrik adalah saus pedas yang dibuat dengan bumbu umum seperti cabai, bawang putih, jeruk nipis, pasta ikan dan bawang merah dan biasanya disajikan dengan berbagai sayuran segar atau dengan ikan, unggas, dan daging. Ide di balik hidangan ini adalah Anda mencelupkan berbagai macam sayuran atau ikan, unggas, dan daging ke dalam saus pedas. Setiap daerah di Thailand memiliki jenis saus yang berbeda dan tingkat kepedasannya sangat bervariasi. Dalam masakan Thailand Utara, Nam Phrik tidak terlalu pedas, tetapi lebih herby dan disajikan dengan berbagai macam sayuran, yang merupakan ledakan rasa yang luar biasa di mulut Anda. Di bagian selatan Thailand, saus celup menjadi lebih pedas. Nam Phrik paling pedas adalah Nam Phrik Narok, yang secara harfiah berarti sambal dari neraka.

Wanda Fields

Back to top